Tip Sukses Wawancara Untuk Introver

Tip Sukses Wawancara Untuk Introver

Anda bisa memilih di mana lokasi yang akan dipilih di rumah atau tempat lain. Pastikan latar belakang Anda tidak berantakan dan suasana yang tenang. Ingat, jangan duduk di tempat tidur karena akan memberikan kesan buruk. Cek kembali pencahayaan untuk mengetahui bagaimana wajah Anda akan terlihat saat wawancara. “Mungkin ketika teman-teman apply kerja bisa jadi enggak dapat.

Tips supaya sukses dalam interview

Wawancara kerja tidak semudah ngobrol dengan teman kamu sendiri. Squliners perlu banget mempersiapkan senjata berupa jawaban dari pertanyaan-pertanyaan pewawancara yang sering kali menjebak. Tambah lagi jika wawancara itu dilakukan dalam Bahasa Inggris. Dalam sebagian besar kasus interview pekerjaan, banyak pekerja yang stress dan buyar konsentrasi karena sengaja dibuat kesal oleh perusahaan.

Secara otomatis sikap Anda tersebut juga memberikan kesan yang positif. Setelah memiliki persiapan yang cukup dan melatih bahasa tubuh dengan baik, tahap berikutnya yang harus Anda lakukan adalah tetap bersikap tenang. Perasaan gugup, tegang, dan tidak tenang justru akan membuat bahasa Inggris Anda semakin tidak lancar. Kontak mata dengan pewawancara juga merupakan penentu lulus tidaknya Anda dalam melakukan wawancara kerja. Sebaiknya, jagalah kontak mata jangan sampai menghindari tatapan pewawancara.

Pewawancara akan mengulang pertanyaannya dengan nada yang lebih lambat atau dengan bahasa yang lebih simpel sehingga Anda lebih mengerti. Agar dihargai oleh pewawancara, Bunda perlu memberikan perhatian lebih dengan menjadi pendengar yang baik. Dalam percakapan apapun, setiap orang pasti ingin didengarkan dan diperhatikan.

Jabat tangan dan kalimat antusias yang biasanya dilakukan tatap muka tidak akan diterjemahkan melalui video. Duduk tegak, tersenyum, dan jaga kamera setinggi mata agar tidak melihat ke atas atau ke bawah. 50% pengusaha yang disurvei oleh Society for Human Resource Management mengatakan, mereka menggunakan wawancara virtual sebagai cara untuk mempersempit kelompok pelamar mereka.

Anda dapat mengatasi rasa panik dengan menarik napas dalam-dalam dan dikeluarkan secara perlahan. Mencerna secara perlahan pertanyaan juga dapat mengurangi rasa kepanikan. Sikap tenang dalam wawancara memberikan kesan baik untuk Anda.

” Kemudian si pelamar akan menjelaskan bahwa kelemahan ini akan membuatnya terlalu fokus melakukan sesuatu, dan bekerja terlalu keras. Ada juga yang menjawab, “Suka tidak enak hati.” Gara-gara sifat ini, sering membuat mereka menjadi tempat curhat karena dianggap sebagai pendengar yang baik. Hal ini juga membuat mereka sampai harus mengorbankan kepentingan sendiri untuk menolong rekan kerjanya yang kesulitan. Untuk mengatasinya, Albert menyarankan menulis skill-skill yang bisa diukur.

Dan, perlihatkan angle yang positif selama sesi wawancara, ya. Percayalah, gestur tubuh atau physique language dapat menjadi sesuatu yang sulit dikendalikan jika kamu tidak berlatih dan mempersiapkan mentalmu sebaik mungkin sebelumnya. Menjabat tangan menjadi salah satu gestur tubuh yang harus dijaga.

Comments are closed.