Empat Prinsip Hidup Muslim Untuk Sukses Dunia Akhirat

Empat Prinsip Hidup Muslim Untuk Sukses Dunia Akhirat

Banyak orang yang menginginkan keberhasilan namun tidak meletakkan mimpi yang kuat sebagai landasan pacunya. Jika diibaratkan, itu seperti merangkak melalui terowongan gelap tanpa adanya cahaya di bagian ujung. Oleh karenanya, penting pula untuk punya mimpi dan fokus terhadapnya. Sedangkan 80% mengatakan bahwa latar belakang pendidikan membentuk persepsi terhadap makna dari kesuksesan. Sebagai tokoh ilmuwan yang jenius, Albert Einstein memang sosok yang tidak bisa dilupakan begitu saja dalam peradaban dunia.

SDM yang baik bisa membawa bisnis Anda jauh lebih maju dan tumbuh dengan pesat. Sumber daya manusia yang baik tidak selalu tentang tingkat pendidikan, latar belakang keluarga, ekonomi sosial dan sejenisnya. Berani mengambil risiko dan menetapkan tujuan realistis dan mempunyai perencanaan bisnis yang mudah dijalankan. Mengutip kata-kata dari Tonny Robbins – “Kesuksesan meninggalkan petunjuk, caritahu apa yang dilakukan oleh orang sukses tersebut dan contohi mereka. Komitmen dan disiplin merupakan dua hal penting dalam mencapai tujuan.

Sukses dalam hidup

Mereka adalah salah satu contoh dari orang sukses yang gagal dalam pendidikannya. Hal ini-lah yang membuat kita berpikir bahwa menjadi siswa pintar tidak membuat kita sukses dalam hidup. “Hidup adalah untuk merasakan dunia dan membantu orang lain. Jika uang adalah tujuan Anda, Anda harus mengubah pola pikir Anda.” Sentimen ini terletak di jantung gaya hidup Jack Ma. Bersikap baik dan tegas adalah karakteristik dari pengasuhan yang otoritatif. Hal tersebut secara konsisten ditemukan terkait dengan kesuksesan anak.

Mengenal diri kita adalah bagian dari mempersiapkan kerja cerdas untuk menentukan strategi dalam menghadapi kondisi di masa yang akan datang. Dengan mengenal kelebihan dan kekurangan kita, maka kita bisa mempersiapkan amunisi menghadapi musuh-musuh penghambat kesuksesan dalam belajar. Tidak berani menghadapi kenyataan yang telah terjadi pada orang lain yang dirasa lebih baik darinya.

Mereka tidak selalu mengikuti cara pemikiran yang telah menjadi kebiasaan dan dilakukan banyak orang lain pada umumnya. Ini penting untuk proses bertukar pikiran, memberi masukan, saling menyemangati dan membagi tugas. Sangat susah jika harus mengelola sebuah bisnis besar seorang diri. Kemudian pelajari apa yang mereka lakukan saat awal merintis karir. Apakah mereka berlatih beberapa jam sehari untuk bisa berbicara dengan lancar?

Lebih baik memiliki beberapa hal yang digemari daripada tidak memilikinya sama sekali. Setelah mencoba banyak hal yang disukai, lama-kelamaan kamu akan menemukan satu atau dua hal yang benar-benar kamu cintai. Jika sudah menemukan, fokuslah pada satu atau dua hal tersebut dan jadikan sebagai passion dalam hidup ini. Melakukan hal ini akan membantumu mencapai tujuan yang diinginkan di masa depan. – Setiap orang memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup.

Ini artinya para pebisnis yang ingin sukses harus memunyai mental kuat dan tidak mudah goyah. Memang benar tidak setiap hari kita bisa terus bersemangat dan bersikap positif. Kunci dalam kesuksesan adalah terus melangkah dalam keadaan tersulit sekalipun.

Apa yang kita inginkan selalu kita sendiri yang menentukan. Terserah dari kita kita mau jadi apapun tergantung dari diri kita sendiri. Jika Kamu berpikir gagal, maka detik itupun Kamu sudah gagal. Ketimbang hanya menjadi pengamat atau komentator, kita melakukan usaha yang nyata. Tidak perlu menunggu hingga menjadi ahli baru berkarya, tapi justru belajar dari perbuatan nyata, baik yang berhasil maupun keliru. Kemampuan kita lahir dari aneka uji coba dan kegagalan yang kita alami.

Comments are closed.