Belajar 6 Cara Dan Tips Sukses Dari Lebah

Belajar 6 Cara Dan Tips Sukses Dari Lebah

Di dalam suatu tim kita memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing dan tentunya itu sangat memerlukan kerja sama. Suasana dan lingkungan kerja yang nyaman membuat kita lebih santai dan lebih menikmati pekerjaan yang kita lakukan. Karena itulah, mengembangkan praktik reflektif adalah alat penting untuk para guru.

Berhasil dalam bekerja sama dengan rekan kerja

Hal ini akan berakibat hilangnya tanggung jawab pribadi untuk bekerja keras demi kesuksesan bisnis. Buatlah kesepakatan dari para anggota tim bahwa berbuat kesalahan adalah hal yang wajar. Setiap orang memiliki kekurangan masing-masing dan hal tersebut dapat diperbaiki. Mintalah setiap anggota tim untuk menuliskan salah satu kekurangan mereka pada secarik kertas, tunjukkan kepada anggota-anggota lainnya, dan mintalah saran tentang cara memperbaiki kekurangan tersebut. Metode korektif ini dapat dilakukan sepanjang jam kantor dengan adanya pengingat lembut dari para kolega, dan tetapkan durasi waktu di mana kekurangan atau kesalahan tersebut harus diperbaiki. Lakukan aktivitas ini setiap bulan, 3 bulan, atau 6 bulan sekali.

Di period teknologi yang semakin maju saat ini, kita dituntut untuk memiliki keterampilan tertentu. Tentu saja, tidak ada individu yang dapat menguasai seluruh keterampilan yang dibutuhkan. Dengan bekerjasama dalam tim, setiap orang dapat memegang peranannya masing-masing dengan keterampilan yang dimiliki sehingga anggota tim yang satu dapat melengkapi anggota tim lainnya.

Tim dengan hasil tulisan terbaik atau yang tercepat dalam menyelesaikan kata yang dapat dibaca lah yang menjadi pemenang. Selain itu, menjaga hubungan dan komunikasi yang baik dengan rekan kerja tidak hanya membawa banyak hal positif, tapi juga membantu Anda menjadi yang terdepan di tempat kerja. Apakah tunjangan fasilitas, orang-orang di dalamnya, atau keberuntungan? Hasil riset dari David Sturt, Forbes, menunjukkan bahwa tim yang hebat itu lebih dari gabungan semua faktor yang disebutkan sebelumnya.

Ia menambahkan, mitra driver Gojek sangat membantu dalam memenuhi pesanan dan kerja kerasnya tersebut perlu diapresiasi. “Selama 6 hari ARMY Indonesia telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp 262juta. Dari jumlah tersebut, kami beserta teman-teman dari ARMY Indonesia Festa mengalokasikan sebanyak lebih dari Rp one hundred fifty juta untuk mitra driver Gojek. Selain itu, beberapa kegiatan telah kami jalankan di awal sebelum kerja sama dengan Gojek hari ini,” tambah Adzhani. Saat kelas tiga SMK, guru-guru juga sering memberikan arahan untuk melanjutkan pendidikan. Jadi apa aja sih yang harus dilakukan supaya tugas kelompok beres tanpa drama?

Comments are closed.